Bakso Bola Dunia

Yak, akhirnya baru bisa posting. Maaf ya man teman….*sok sibuk*  Ngga sibuk-sibuk amat sih sebenernya , cuman ngumpulin niat buat nulis ajah, trus kalo pas udah niat, eh koneksinya yang ga niat *haaaleeesan*

Okey,  jadi ini nih yang namanya Bakso Bola Dunia. Sudah ada beberapa blog yang meresensi bakso ini, misalnya di blog-nya AkuSukaMasak, atau diKulinerSemarang. Intinya sih hampir sama🙂 Bakso ini dinamakan bakso bola dunia karena baksonya yang super besar. Hampir satu mangkok lah besarnya. Tiap mangkok cuman ada satu bakso. *hyaa iyalah, kalo dua ngga muat mangkoknya* .  Selain mie kuning dan bihun, ada sawi hijau-nya, bawang gorengnya plus GAJIHnya. Nah ini nih yang bikin bakso bola dunia ini yummy *hehehe* . Ohya, aroma bakso bola dunia ini “nggajih” banget. Baksonya sendiri, setelah saya alami ada sedikit urat/balungannya dan di dalamnya juga ada daging cacahnya.
Menurut saya, Baksonya sendiri sih standard rasanya. Bagaimanapun, sebagai penggemar bakso,  saya itu suka “ngeces” dan “ngiler” kalo ngeliat bakso yang besar-besar gitu. Rasanya puas dan mantap kalo bisa menyantap bakso yang besar. Makanya saya lagi nyari info nih, selain di Bakso Bola Dunia ini, dimana lagi yah warung bakso yang menjual bakso super besar? Soalnya warung bakso Bola Dunia ini ada di Tembalang. Sebelahan sama Kantor Kecamatan Sumurboto, seberangan sama Indomaret Ngesrep II gitu . Lah kan jadi jauh  bangeet tho kalo dari rumah??
Harga Bakso Bola Dunia ini Rp.10.000/mangkok. Kalo mau “makan besar” bisa juga pesen Mie Ayam Bakso Bola Dunia. Soalnya di warung itu juga jual Mie Ayam, jadi kalo pas laper banget dan pengen makan bakso biar kenyang, boleh deh pesen Mie Ayam Bakso Bola Dunia. *ngebayanginnya udah ngga kuat*  Buat saya, porsi bakso ini sudah bikin kenyang. Meski mie nya ngga terlalu  banyak, tapi baksonya itu loh…yang cukup besar sehingga makan satu aja sudah cukup kenyang. Ditambah lagi kenyangnya karena “eneg” aroma gajihnya.
Saya sendiri sudah beberapa kali ke warung bakso ini. Dulu sewaktu masih kuliah, kadang suka mampir ke warung ini. Helatapi sekarang kan judulnya sudah ndak kuliah lagi, jadi kalo cuman makan bakso dan mesti ke Tembalang itu rasanya….hmm, ngga deh.

Tapi kalo pas jalan2 ke Tembalang, boleh lah mampir ke warung bakso ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s