Bakso Kota Cak Man Malang di Semarang

 

Saya termasuk penggemar bakso. Dari yang bakso kelilingan sampe yang model waralaba macam Bakso Kota Cak Man Malang ini-pun doyan. *emang dasar doyan makan sih yah, hehehe*

Di Semarang sendiri, Bakso Kota Cak Man Malang ini sudah ada dua warung . Di Ngaliyan dan di Majapahit lokasinya. Saya sudah beberapa kali sih mampir di Bakso ini, cuman baru sekali ini nge-review dengan niat tulus nan suci *halaaah*

Karena lokasi yang di Majapahit lebih deket dengan rumah, makanya saya lebih sering kesana dibanding yang di Ngaliyan. Jauh boooo….dari ujung ke ujung kali ya.

Nah , berhubung sudah beberapa kali kesana dan nyobain macem-macem bakso yang disediakan, akhirnya sore itu pilihan saya ke bakso yang jadi favorit saya. Bakso urat, Bakso Keju, Siomay Ayam Kol . Sebenernya ada banyak macam bakso disana. Tapi tiga itu jadi favorit saya selain beraneka macam iga sapi/balungannya yah *kalo itu mah gak usah ditanya udah pasti demen banget gitu loh*

Macam bakso yang dijualpun beraneka ragam, mulai dari yang bakso urat , bakso isi sosis, bakso goreng, bakso goreng balut sosis, sosis goreng, bakso isi keju, bakso isi telur, bakso isi rempela ati,pangsit,  sampai dengan paru-pun dijual disana. Ada juga macam pilihan untuk mie-nya, bisa pilih mie kuning atau bihun (mie putih). Kalo kurang nendang dan pengen pesen nasi putihpun bisa. Untuk minumannya juga bervariatif, dari mulai es teh , es jeruk, sampai jus pun ada disana.

Warung makan Bakso yang ruangannya didominasi warna kuning dan merah ini harganya juga terjangkau. Ngga terlalu mahal kok. Per baksonya dijual antara Rp. 1700 – Rp 2200 saja. Disana pengunjungpun bisa memilih sendiri bakso yang ingin disantapnya.  Kalo sedang kalap dan pengen nyoba semua jenis baksonya pun gak masalah, tapi ngga jamin habis loh ya..soalnya  porsi baksonya  besar. 5-6 bakso aja udah cukup kenyang *buat saya*

Nah, karena bakso ini bakso khas Malang maka kuahnya pun bening dan ngga terlalu nggajih.  Ditambah daun bawang dan seledri plus bawang goreng, bakso ini pun jadi tambah lezat…hmmmm

Nah untuk yang sedang jalan-jalan seputar jalan Majapahit, silahkan saja mampir ke Bakso Kota Cak Man Malang ini. Atau kalau lebih deket yang di Ngaliyanpun juga bisa ngicipin bakso ini.

Selamat Mencoba :) 

salam manis, @mbakginuk

 

Bakso Kota Cak Man Malang
Jl. Prof. Hamka Ngaliyan
Semarang 50181
Jl. Majapahit 114-D Pandean Lamper
Semarang  50167
Telp : 024 – 6715939

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s