Makan Enak dan Sehat di JeJamuran

Kali ini saya jalan-jalan ke Sleman🙂 khusus untuk makan siang. Ya, kebetulan saya   ada perlu di Jogja dan sempat mampir ke Muntilan untuk menyelesaikan urusan saya. Sewaktu pulang dari Muntilan itulah saya mampir ke warung ini. JeJamuran! Pasti nama yang sudah tidak asing lagi. Benar, warung ini menyediakan segala macam masakan berbahan dasar jamur.

Letaknya sekitar 500m dari lampu merah Jalan Raya Sleman, warung JeJamuran banyak dikunjungi masyarakat sekitar Sleman dan Jogja. Menu yang disediakan adalah masakan berbahan jamur, mulai dari jamur crispy, sate jamur, tongseng jamur, gudeg jamur, jamur asam manis, pepes jamur dan masih banyak menu lainnya. Jamur yang disediakanpun bervariatif, ada jamur tiram, jamur kancing, jamur portabella, jamur kuping , dan masih ada lagi jenis jamur lainnya.

Warung ini memang ramai dikunjungi, tapi bukan berarti pelayannnya lama loh. Sebab ketika saya datang dan memesan menu, tak lama berselang menu saya sudah diantar ke meja. Dari pengamatan saya, memang menu yang ada itu sepertinya sudah dimasak sebelumnya. Pelayan tinggal memanasinya saja. Jadi bukan langsung dimasak saat itu juga. Tapi untuk kuah seperti tongseng , gule dan sop yang pasti memang harus anget ya. Kalo nggak ya ngga enak dong.

Warung ini bukan hanya sekedar tempat makan, tapi juga bisa jadi tempat wisata. Kenapa? Karena diwarung ini disediakan juga fasilitas permainan untuk anak-anak, selain mushola dan berbagai macam tanaman jamur yang tertempel di sepanjang halaman warung.  Harga yang ditawarkan di warung ini cukup bervariatif, mulai dari Rp.9000-Rp. 22.000/porsi. Untuk rasa-nya memang belum semua menu saya coba, hanya saya merekomen untuk cobalah sate jamur dan tongseng jamur-nya.

Anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh dari JeJamuran, seperti keripik jamur dan teh jamur. Termasuk kalau mau membeli bibit jamur atau mau ikut pelatihan budidaya jamur boleh juga.  Kalau sedang jalan-jalan ke Jogja atau Magelang, mampirlah ke Sleman untuk mencicipi aneka masakan dari Jamur di JeJamuran

Selamat mencoba🙂

6 thoughts on “Makan Enak dan Sehat di JeJamuran

Leave a Reply

